Messi Pemain Terbaik Dunia FIFA 2009

Posted: Desember 22, 2009 in semua tentang, Sepak Bola

Enlarge fontPemain Terbaik Dunia 2009: Messi Sempurna

image

Lengkap sudah koleksi gelar individu Lionel Messi. Setelah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Eropa 2009, Messi melanjutkan dominasinya dengan merebut gelar Pemain Terbaik Dunia 2009.

Sukses bintang Argentina itu memang telah diprediksi sebelumnya. Sepanjang tahun ini pemain berusia 22 tahun itu mampu membawa Barcelona merebut enam gelar sekaligus. Messi memiliki kontribusi besar saat membawa Barca merebut tropi La Liga, Copa del Rey, Liga Champion, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa dan Piala Antar Klub.

Seperti telah diperkirakan sebelumnya, Lionel Messi terpilih sebagai Pemain Terbaik FIFA 2009. Dalam ajang pemilihan yang dilangsungkan di Zurich, Selasa (22/12) dini hari, Messi menggalahkan empat pemain lainnya yang juga jadi kandidat yaitu Andres Iniesta, Xavi Hernandez, Ricardo Kaka dan juara tahun lalu Cristiano Ronaldo. Penghargaan ini melengkapi torehan Messi di sepanjang musim 2008/2009 yang memang sangat fantastis. Pesepakbola 22 tahun asal Argentina itu mengantar Barcelona meraih enam trofi, termasuk Piala Dunia Antar Klub di mana dia mencetak gol penentu kemenangan Barcelona dalam laga final kontra Estudiantes (Argentina) di Dubai (UEA), Sabtu lalu.

Messi sebelumnya juga sudah dikukuhkan menjadi yang terbaik oleh France Football dan berhak membawa pulang Ballon d’or. Sama seperti penghargaan FIFA kali ini, dia juga mengalahkan Ronaldo, Kaka, Iniesta, dan Xavi.

Penghargaan lain yang sudah diraih Messi sebelumnya adalah pemain terbaik Liga Champions 2008/2009, pemain terbaik versi World Soccer serta top skorer Liga Champions dengan sembilan gol yang dia persembahkan buat The Catalans.

“Saya sungguh senang. Kami bisa mengakhiri musim yang bersejarah ini dengan memenangi semua kompetisi yang diikuti. Kami semua bekerja keras untuk mencapai apa yang ditargetkan,” ucap Messi di fifa.com.

“Ini merupakan akhir dan puncak dari tahun yang luar biasa bagi Barcelona, teman-teman setim saya dan saya sendiri,” ungkap pemain berusia 22 tahun itu dalam sambutan singkatnya usai menerima penghargaan itu dari tangan presiden UEFA, Michel Platini.

Messi memperoleh nilai 1.073 poin, unggul jauh atas peringkat kedua dan juara tahun lalu Cristiano Ronaldo, yang hanya mengoleksi 352 poin. Rekan klub Messi, Xavi dan Anres Iniesta berada di tempat ketiga dan kelima dengan 196 dan 134 poin. Sementara Ricardo Kaka berada di peringkat keempat dengan 190 poin.

Dengan sukses ini, Messi tercatat sebagai pemain Argentina pertama yang meraih penghargaan bergengsi yang mulai diadakan sejak 1991 lalu itu. Pemilihan pemain terbaik ini melibatkan 147 pelatih dan kapten tim nasional dari seluruh dunia.

Usai menerima penghargaan, Messi mengungkapkan harapannya di masa depan. Tak lain dan tak bukan adalah, mengantarkan Argentina Juara Piala Dunia 2010. ‘’Langkah Argentina di kualifikasi berat. Saya harap bermain lebih bagus lagi di putaran final untuk menjadi jauar dunia,’’ ungkapnya seperti dilansir Reuters.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s