Pengakuan Super Star Sepak Bola Terhadap Kehebatan Lionel Messi

Posted: Desember 18, 2009 in semua tentang, Sepak Bola

Pele Dukung Messi Jadi Legenda

Legenda sepak bola dunia asal Brasil Pele mengagumi permainan Lionel Messi yang membantu Barcelona meraih treble. Menurut Pele, Messi berhak meraih gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA tahun ini.

Selain tiga gelar utama, La Liga, Piala Spanyol, dan Liga Champions, Messi juga membantu Barcelona meraih dua gelar minor yakni Piala Super Eropa, dan Piala Super Spanyol.

“Setelah memberikannya kepada Ronaldinho, Kaka, dan Cristiano Ronaldo, sekarang saat yang tepat untuk memberikannya kepada Messi,” tutur Pele, menurut Sport.

Rivaldo :  Messi Ditakdirkan Jadi Legenda Sepak Bola

Rivaldo,mengkomentari Messi yang diprediksikan semua kalangan akan menjadi legenda sepak bola baik di Barca maupun di dunia, Rivaldo yang pernah meraih gelar Pemain Terbaik FIFA dan Ballon d’Or tahun 1999 merasa Messi dilahirkan untuk itu.

Menurut Rivaldo, Messi memiliki semua yang ada dalam dirinya untuk menjadi legenda sepanjang masa.

“Dia (Messi) sangat muda dan terlihat memiliki semua dari apa yang telah dia dapatkan. Dengan talenta dan usianya, dia ditakdirkan menjadi pemain legendaris,” kata Rivaldo seperti dikutip Sport.

“Kondisi fisik dan tehniknya sangat special, itulah sebabnya dia sangat bagus. Dia tidak terhentikan.

Cassano: Messi di Atas CR7 dan Maradona !

Pemain Kunci Sampdoria Antonio Cassano, menyebut Lionel Messi sebagai Pemain Terhebat dalam Sejarah Sepak Bola. Cassano menilai Lionel Messi lebih Hebat daripada Cristiano Ronaldo.

Selain memilih Messi sebagai pemain terhebat di dunia, Cassano yakin dengan kemampuan yang dimiliki Messi saat ini. Berikut komentar Cassano pada saat menjelang Final Liga Champion 2009 :

” Saya tidak akan mendukung kedua tim, tapi dalam pertandingan itu pemain terhebat dalam sejarah sepak bola akan bermain, dia adalah Lionel Messi ”

Saya belum pernah melihat pemain seusianya bermain seperti apa yang ia lakukan. Saya berharap Barcelona memenangkan Liga Champions, dengan cara itu Messi akan memenangkan Ballon d’Or,? sambung pemain Sampdoria ini.

Bahkan mantan pemain Real Madrid dan AS Roma ini menyebutkan Messi berada di atas legenda sepak bola Argentina Diego Armando Maradona.

Maradona ? Ia membuat sejarah juga, tetapi Messi adalah pemain terhebat yang pernah saya lihat. Maradona bermain di era yang berbeda, lebih sulit bermain untuk bermain di saat sekarang, tutur Cassano.

Veron : Messi Terbaik di Dunia

bagi Playmaker Argentina Juan Sebastian Veron, Lionel Messi merupakan Pemain Terbaik Dunia saat ini. Mantan pemain Manchester United ini menyatakan ‘Messiah’ merupakan pemain terbaik di Dunia saat ini.

“Hari ini, Messi pemain terbaik di dunia dan ketika Anda memiliki pemain yang memiliki karakteristik, logis bagi semua orang selalu menyaksikan dia bermain. Dia tahu bagaimana memainkan peran dia,” ujar Veron kepada Tyc Sports.

Veron yakin, superstar El Barca itu berkembang menjadi dewasa dalam dua tahun terakhir, karena dia bisa belajar dari pengalaman.

Kaka Anggap Messi Lebih Jago

Ricardo Kaka tidak setuju dengan pendapat Pele yang menyatakan dirinya lebih Hebat ketimbang Lionel Messi.

Pele megucapkan pujiannya kepada Kaka untuk mendukung yuniornya itu dalam pemilihan pemain sepak bola terbaik versi FIFA.

“Saya telah memenangkannya, Cristiano memenangkannya tahun lalu. Saya harap dapat memenangkannya lagi. Tetapi, tentu, saya sangatmenghormati opini Pele,” ujar Kaka.

Mantan bintang AC Milan itu menyatakan kekagumannya terhadap pesaingnya, Messi, yang dianggap sebagai pemain sepak bola yang memiliki skill yang lengkap. Dengan kemampuannya, Messi juga telah memberikan musim yang indah bagi Barcelona tahun lalu.

“Saat ini Messi adalah yang terbaik. Itu yang sesungguhnya,” ucap Kaka.

“Saya mengatakan ini karena, dalam sepak bola, Anda hanya sementara dan dia telah memenangkan banyak hal dengan Barcelona selama 12 bulan dan menjadi yang terbaik,” sambungnya.[-]

Pada Messi, Maradona Melihat Dirinya Sendiri

Sebuah pengakuan jujur akhirnya meluncur dari Mulut Legenda Hidup Sepak Bola yang juga Pelatih Tim Nasional Argentina Diego Armando Maradona. El Pelusa mengakui jika Lionel Messi mengingatkan dirinya sendiri saat menuai suksesnya bersama Napoli dan Timnas Argentina.

‘Si Tangan Tuhan’ akhirnya menyatakan ‘Messias’ layak untuk dibandingkan dengan dirinya.

“Tidak masalah dia dibandingkan dengan saya. Dia tidak pernah kelihatan bola, dia mengingatkan saya pada diri saya sendiri,” ujar Maradona kepada TyC Sports di Santa Cruz de la Sierra, Bolivia.

“Leo pemain yang luar biasa. Dia tenang, tapi ketika dia harus mengatakan sesuatu, dia mengatakannya semua. Di lapangan, dia membuktikan kemampuannya sebagai salah satu yang terhebat, dan berharap akan seperti itu, bagi dia, terus berkembang untuk kebaikan tim,” imbuh Maradona.

Maradona menyebutkan, Messi bermain di level berbeda untuk standar sepak bola yang tinggi.

“Apa yang dia lakukan ketika mendapatkan bola, sepertinya tidak mungkin, karena dengan kecepatan yang dia miliki, tapi dia bisa melakukannya,” katanya.

“Leo, pemain yang fenomenal,” tegas Maradona.

Komentar lainnya :

Aleksander Hleb dan Arjen Robben : “Messi adalah Pesepak Bola dari Planet lain

Daniel Alves : “Messi adalah Dewa Kecil Sepak Bola”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s