Mungkinkah Ini Peri ?

Posted: Desember 15, 2009 in semua tentang


Phyllis Bacon mengabadikan gambar yang diyakininya sebagai peri itu saat sedang berbincang kemenakannya

PERTANYAAN ini terus membayangi benak seorang warga Inggris bernama Phyllis Bacon. Namun, perempuan berusia 55 tahun itu tidak dapat menemukan jejak penampakan bersayap perak yang ditemui di tamannya itu selain foto yang berhasil diabadikan lewat kameranya.

Bacon mencoba mempelajari foto yang berhasil diambilnya dari mahluk kecil yang bercahaya dan mengitari tamannya itu hingga akhirnya sampai pada kesimpulan bahwa mahluk itu adalah peri. Bacon yang menetap dekat Croydon, South London mengaku bahkan tidak mengarahkan matanya pada jendela bidik saat mengambil gambar itu.

Bacon mengambil fotonya itu saat bercakap dengan kemenakannya di dapurnya usai makan malam pada 2007. Merasa kagum dengan hasil jepretannya, Bacon membutuhkan waktu beberapa bulan untuk mencari penjelasan rasional dari fotonya itu.

Setelah mengakses Internet untuk mengamati gambar kupu-kupu, ngengat atau kumbang yang kemungkinan memiliki kemiripan dengan gambar tersebut, Bacon tetap tidak menemukan jawaban.

“Saya rasa penampakan itu adalah peri,” ujar Bacon 2 hari lalu saat untuk pertama kalinya mempublikasikan fotonya. “Tak seorang pun yang kuperlihatkan foto itu dapat memberikan kepastian jawaban terhadap penampakan tersebut,” ujarnya

Kisah ini mengingatkan kembali pada kisah peri Cottingley yang diambil fotonya di sebuah taman West Yorkshire pada 1917. Saat itu, Elsi Wright (16) bersama sepupunya, Frances Griffiths, mengklaim telah mengabadikan gambar dari diri mereka yang tengah bermain dengan mahluk bersayap.

Namun, dalam hitungan beberapa dasawarsa kemudian, mereka mengakui penampakan pada foto itu sebagai karya guntingan gambar yang menyerupai sosok peri.

Bacon sebelumnya merasa ragu untuk mengekspos secara luas foto itu karena khawatir dibilang mengada-ada. “Waku kecil, aku gemar dengan dongeng soal peri tetapi saat itu aku tidak mengklaim pernah melihatnya,” katanya.

“Terus terang, saya belum tahu apa sebenarnya yang ada di foto itu dan saya dengan serius akan mendengarkan saran dari siapa pun. Namun, saya akan berpendapat bahwa penampakan itu adalah peri sampai ada yang dapat memberikan penjelasan meyakinkan,” ujar Bacon.

Beberapa pakar dan mereka yang skeptis akan penampakan peri hanya menjelaskan bahwa penampakan itu merupakan refleksi, kilatan cahaya atau gangguan teknis pada kamera. Lagi-lagi unsur magis dari hasil jepretan foto ini berusaha dikesampingkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s