Hidup Bisa Seindah INI…

Posted: Desember 9, 2009 in Cerita Motivasi, Inspirasi, Pembelajaran

inspirasi indah

Ketika saya ingin bertumbuh dan berkembang, mengembangkan sayap-sayap kehidupan saya, dan ingin berhubungan dengan keajaiban kehidupan, maka saya harus mulai mendengarkan dan menyadari aka apa yang terjadi di sekeliling saya. Lalu saya perlu untuk membuka pikiran terhadap apa yang saya dengar, menghargai dan memberikan ruang untuknya di dalam hati saya. Ini akan membuat saya mampu untuk melangkah ke dalam suatu pengalaman hidup yang sebelumnya seperti tertutup bagi saya. Sehingga saya bisa menjadi bagian dari kehangatan pelukan mereka. Saat itulah, saya akan siap menerima dan menikmati serta merasakan semua berkah-berkah kehidupan yang saya peroleh, dan mampu untuk menghormati kehidupan itu sendiri.

Ketika saya telah menghormati kehidupan ini, saya bisa merasakan betapa indahnya hidup ini. Saya bisa mendapatkan penegasan bahwa hidup ini memang indah. Tetapi bukan hanya sekedar penegasan bahwa hidup bisa seindah ini, melainkan juga bahwa saya, anda, memiliki kekuatan untuk membuat hidup ini bisa seindah yang saya dan anda bayangkan.

Seindah apakah itu?

Begitu indahnya, sehingga kita mensyukuri setiap detik atas semua kesempatan yang diberikan.

Begitu indahnya, sehingga kita mensyukuri setiap mili tempat yang kita pijak.

Begitu indahnya, sehingga kita mensyukuri apa yang telah kita miliki, sekecil apapun itu.

Begitu indahnya, sehingga kita menemukan kekayaan yang melimpah dari sebuah sudut kehidupan kita dan menunjukkan kepada kita betapa kita sebenarnya sangat kaya.

Begitu indahnya, sehingga kita menjalani kehidupan bagaikan sebuah perjalanan yang sangat menyenangkan.

Begitu indahnya, sehingga kita merasa bahwa kita tidak perlu berjuang melawan derasnya arus kehidupan, karena kita telah mengalir bersama arus kehidupan itu sendiri.

Begitu indahnya, sehingga kita tidak pernah kehilangan cinta, karena kita telah hidup dalam cinta dan telah menjadi sumber bagi sumur cinta.

Begitu indahnya, karena kita telah menemukan arti sesungguhnya dari hidup ini.

Ketika saya mau mendengarkan dengan telinga hati saya, dan membuka pikiran saya, melangkah ke dalam hati saya dengan kesadaran, maka saya akan menerima berkah-berkah di dalam jiwa saya yang menyadarkan saya pada pemahaman bahwa hidup ini ternyata indah.

Tinggalkan Balasan

